Cloud Hosting Indonesia

Disbun Provinsi Riau: Harga Pinang Kering Pada Pekan ini Masih Sama Dengan Pekan Lalu


PEKANBARU (MP) — Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja menyampaikan bahwa harga pinang kering pada pekan ini masih sama dengan pekan lalu seharga Rp 4.400 perkilogram, pada Kamis (25/04/2024).

Dikatakan Defris harga Rp 4.400 untuk pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

Sementara itu untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti pekan ini dihargai sebesar Rp 5.525 atau sama dari pekan lalu.

Kemudian, tepung sagu basah sebesar Rp 2.475 per kilogram di Kabupaten Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti, atau tetap dari harga di minggu lalu.

"Untuk kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp3.255 per kilogram atau naik Rp 171 dari harga minggu lalu," jelasnya.

Sedangkan harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani di Kabupaten/Kota dan ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp 12.456 per kilogram.

Harga bokar tersebut turun Rp644, jika dibandingkan dari harga minggu lalu. Juga berlaku di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB).

(*)

Lebih baru Lebih lama

Classic Header

ads2

Cloud Hosting Indonesia