Cloud Hosting Indonesia

Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrulwalidain Kota Subulussalam Galang Dana Bantu Palestina


SUBULUSSALAM (MP) — Puluhan Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrulwalidain Kota Subulussalam gelar Aksi Penggalangan Dana untuk membantu para korban perang di Palestina. Minggu (22/10/2023).

Penggalangan Dana tersebut dilakukan sesaat setelah para Santri Putra dan Putri Pondok Pesantren Birrul Walidain itu mengikuti Upacara peringatan Hari Santri Nasional ke 9 yang  diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Subulussalam di Ponpes Raudhatul Jannah.

Tak tanggung-tanggung, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrulwalidain Desa Lae Bersih Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam yakni Ustadz Adi Maulana Tumangger, S.Pd., turun langsung memimpin sekaligus menjadi orator dalam aksi Penggalangan Dana tersebut.

Selain itu, Direktur Ponpes yakni Ustadz Hilal Tumangger, S.Q., S.PdI. beserta sejumlah Guru dan para pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrulwalidain itu juga ikut turun langsung mengawal para Santri dalam rangka penggalangan Dana tersebut.

"Hari ini kita sepakat akan melakukan Penggalangan Dana untuk sedikit membantu saudara kita yang saat ini telah menjadi korban akibat perang yang terjadi di Negara Palestina dan sangat membutuhkan bantuan," kata Pimpinan Ponpes Birrul Walidain Kota Subulussalam Ust. Adi Maulana Tumangger.

Selain itu Kata Ust. Maulana, hal tersebut dilakukan juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para santri tentang arti persaudaraan dan keimanan serta pentingnya berbagi.

Dari hasil Penggalangan Dana oleh Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrulwalidain Kota Subulussalam berhasil mengumpulkan Dana Donasi untuk Palestina sebesar Rp. 6.047.500., (Enam Juta Empat Puluh Tujuh Ribu Lima Ratus Rupiah).

Donasi terbaru selanjutnya telah diserahkan kepada pihak Asar Humanity Cabang Kota Subulussalam yang merupakan sebuah Lembaga Kemanusiaan di Indonesia yang banyak berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan kemanusiaan terbesar di Indonesia dan telah banyak berkontribusi menyelesaikan isu krisis kemanusiaan di penjuru Indonesia hingga Dunia.

"Terimakasih kepada Masyarakat kota Subulussalam yang telah memberikan Donasi untuk membantu Palestina, semoga Donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan semoga menjadi Amal Jariyah kita semua," tutup Ustadz Adi Maulana Tumangger.

Pewarta: Satria Tumangger

Lebih baru Lebih lama

Classic Header

ads2

Cloud Hosting Indonesia